2 Software Registry Cleaner Terbaik

2 Software Registry Cleaner Terbaik2 Software Registry Cleaner Terbaik. Registry diibaratkan seperti jantung untuk komputer. Registry memuat banyak sekali informasi dan data penting mengenai pc kita. Namun seiring dengan penggunaan komputer, banyak sekali informasi rusak dan kadaluarsa yang tertulis di registry. Untuk itu kita membutuhkan Software Registry Cleaner Terbaik yang digunakan untuk membersihkan registry dari data rusak tersebut.

Lalu mengapa kita harus membersihkan registry komputer? Seperti yang kita tahu, setiap software yang kita install ke dalam komputer, masing-masing menuliskan informasi software ke registry. Walaupun softwarenya sudah kita uninstall, sebagian software masih banyak meninggalkan data informasi software. Data software tersebut kemudian menumpuk di registry dari hari ke hari. Akibatnya komputer pun terasa lebih lelet dari sebelumnya. Sebagian bahkan bisa mengakibatkan masalah pc seperti crash dan benturan aplikasi lain.

Untuk itu kita perlu melakukan pembersihan registry secara teratur. Untuk melakukannya kita membutuhkan registry cleaner atau software pembersih registry. Berikut ini adalah 2 software pembersih registry terbaik untuk membersihkan registry komputer kita dari data sampah.

2 Software Registry Cleaner Terbaik

1. Wise Registry Cleaner Free

Software Registry Cleaner Terbaik

Cukup banyak user yang merekomendasikan software ini. Wise Registry Cleaner terkenal memiliki banyak fitur dan dapat melakukan pembersihan registry dengan sangat baik. Kelebihan aplikasi ini antara lain yaitu

  • Stand-alone program. Sehingga tidak membutuhkan aplikasi tambahan.
  • Dilengkapi dengan fitur registry backup dan registry defrag.
  • Tersedia versi portable
  • Mendukung OS dari Windows 98 sampai Windows 7.
  • Mendukung multi bahasa.

Download Wise Registry Cleaner di sini

2. Eusing Free Registry Cleaner

Software Registry Cleaner Terbaik

Registry cleaner satu ini juga memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan software sebelumnya. Ukurannya juga lebih kecil tidak sampai 1 MB. Malahan Eusing memiliki track record yang lebih baik. Selain itu Eusing mendukung OS yang lebih jadul, Windows 95 sampai Windows 7. Namun sayangnya developer Eusing tidak membuat versi portablenya.

Download Eusing Free Registry Cleaner di sini

2 Software Registry Cleaner Terbaik

Tool cleaning terkenal lain seperti Tune Up juga memiliki registry cleanernya sendiri. Tetapi 2 Software Registry Cleaner Terbaik di atas menurut saya memiliki kemampuan yang lebih baik dibanding tune up. Silahkan coba bandingkan sendiri.

7 comments: