Mencegah File Penting Agar Tidak Bisa Dicopy

Mencegah File Penting Agar Tidak Bisa DicopyMencegah File Penting Agar Tidak Bisa Dicopy. Kita biasanya punya banyak file penting di komputer. Karena banyak sekali file penting di komputer, kita jadi kebingungan mana file yang penting mana yang tidak. Sehingga beresiko banget saat komputer/laptop kita dipakai orang lain. File-file privat kita bisa saja dicopy orang tanpa seizin pemilik. Untuk itu kita harus tahu Mencegah File Penting Agar Tidak Bisa Dicopy orang lain untuk menghindari resiko nantinya.

Berikut ini adalah tutorial cara mencegah file di komputer agar tidak bisa dicopy. Memang agak ribet, tapi keamanan tetap harus diutamakan.

Mencegah File Penting Agar Tidak Bisa Dicopy

  1. Buka Registry Editor, klik Run - ketik Regedit - tekan enter.
  2. Masuk ke HKEY_LOCALMACHINE - SYSTEM - CurrentControlSet - Control
  3. Klik kanan pada area kosong, pilih New - Key. Beri nama StorageDevicePolicies
  4. Klik kanan StorageDevicePolicies, pilih New - DWord. Beri nama WriteProtect
  5. Klik ganda pada WriteProtect tadi, ganti value-nya menjadi 1
  6. Tutup program, lalu restart komputer.

Mencegah File Penting Agar Tidak Bisa Dicopy

Setelah masuk windows lagi, silahkan coba copy salah satu file. Nantinya muncul pesan Error Copying File or Folder sehingga kita tidak akan bisa men-copy file apapun dalam komputer.

Untuk mengembalikannya ke keadaan semula, silahkan ubah kembali value pada WriteProtected tersebut menjadi 0. Jangan lupa untuk restart komputer lagi. Ribet memang, tapi yang jelas Mencegah File Penting Agar Tidak Bisa Dicopy sukses dilaksanakan!

0 comments:

Post a Comment