Situs Penyedia Layanan Blog Gratis

situs penyedia layanan blog gratisSitus Penyedia Layanan Blog Gratis. Dunia internet saat ini tidak asing lagi dengan yang namanya blog. Blog merupakan ajang self publishing dimana kita bisa menuangkan ide-ide, semangat, dan pengetahuan kita melalui tulisan. Saat ini banyak sekali Situs Penyedia Layanan Blog Gratis yang ada di internet. Kebanyakan situs-situs tersebut menyediakan layanan yang mumpuni untuk membuat blog berkualitas.

Situs penyedia layanan blog sangat banyak jumlahnya. Situs-situs tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sehingga kita harus pintar-pintar memilih sesuai kebutuhan kita Berikut ini adalah daftar Situs Penyedia Layanan Blog Gratis

Situs Penyedia Layanan Blog Gratis

Blogger

situs penyedia layanan blog gratis

Situs milik Google ini merupakan situs penyedia blogging laris paling laris dan diminati banyak orang (termasuk tehnoz). Dengan menggunakan blogger, kita dapat membuat blog menggunakan domain .blogspot.com. Untuk fitur, tampaknya sudah lebih dari cukup. Blogger cukup sering melakukan update terhadap layanan blogging-nya. Tidak heran jika Blogger memiliki fitur yang sangat lengkap dibanding yang lainnya. Kelebihan blogger yang saya suka yaitu kita bisa membuat blog sebanyak apapun hanya dengan satu account!

Wordpress

situs penyedia layanan blog gratis

Layanan blogging ciptaan Matt Mullenweg ini memiliki fitur segudang untuk membuat sebuah blog. Wordpress juga menyediakan CMSnya sendiri, dan CMS ini merupakan yang terbanyak digunakan webmaster. Menurut saya sih wordpress tetap lebih unggul dibanding blogger. Fiturnya sangat lengkap dan pilihan template-nya sangat banyak. Selain itu wordpress menggunakan php sehingga banyak sekali webmaster yang turut mengembangkannya. Kekurangannya mungkin di sisi interface. Walaupun memiliki interface yang menarik, tetap saja newbie akan kebingungan saat pertama kali menggunakan wordpress.

Multiply

situs penyedia layanan blog gratis

Dari segi design dan interface, Multiply memiliki keunggulan sendiri dibanding yang lainnya. Saya sendiri sih menganggap Multiply merupakan perkawinan antara layanan blogging dengan social networking. Selain posting artikel, di Multiply kita bisa sharing foto, video, wall post, dll.

Blog Detik

situs penyedia layanan blog gratis

Inilah situs layanan blogging buatan anak bangsa yang banyak digunakan pengguna internet. Blog detik sendiri adalah anak dari situs berita nomor satu, Detik.com. Jika posting kita berkualitas, akan ditempel di halaman utama situs-situs berita detik. Jadi jangan heran jika artikel kita mungkin bisa dibaca puluhan ribu orang dalam 1 minggu! Blog detik sendiri menggunakan engine dari wordpress.

Pada akhirnya, apapun pilihan plattform blog minumnya teh botol sosro tetap sesuaikan dengan kebutuhan. Jangan lupa untuk lihat daftar featurenya pada Situs Penyedia Layanan Blogging Gratis agar nanti tidak menyesal. Oke, selamat blogging ria!

2 comments:

  1. Kalao saya sendiri lebih suka blogger dan wordpress, karena dua layanan blog gratis ini memang paling banyak dipakai oleh para bloger. Lebih spesifik lagi saya lebih suka bloger karena layanan gratis tersebut punyanya google, dan kalao saya lihat di search persentase paling banyak adalah blog yang dibangun dengan blogger

    ReplyDelete
  2. infonya menarik...
    dan sangat berguna..
    mantap..

    ReplyDelete