Software Gratis Terbaik Untuk Burning CD dan DVD

Software Gratis Terbaik Untuk Burning CD dan DVDSoftware Gratis Terbaik Untuk Burning CD dan DVD. Tentunya semua tahu dengan software burning paling laris saat ini. Ya, semua orang pasti kenal dengan yang namanya software Nero. Hampir rata-rata semua pengguna PC menggunakan software ini untuk melakukan burning CD/DVD. Namun kebanyakan kita menggunakan software Nero versi bajakan (me too ). Sebenarnya masih ada lho alternatif Software Gratis Untuk Burning CD dan DVD selain Nero. Tentunya keampuhan dan fiturnya tidak kalah dengan software tersebut.

Oke, gak perlu basa-basi lagi. Untuk tahun 2012 ini, saya pilihkan Software Burning Gratis Terbaik. Cek dis aut!

Software Burning Gratis Terbaik

ImgBurn

Software Gratis Terbaik Untuk Burning CD dan DVD

Bisa jadi ImgBurn adalah software burning terbaik saat ini. Hampir seluruh fasilitas yang kita butuhkan untuk burning sudah tersedia. Berikut ini sebagian dari fitur-fiturnya.
  • every modern optical disc from CD to Blu-Ray
  • more than 10 image formats
  • authoring rewritable discs
  • producing images from file compilations or discs
  • building audio CDs from a variety of file types
  • creating video discs on DVD, Blu-Ray, and HD-DVD
  • enabling access to drives for restricted users
  • endless tweaking of all aspects of the burn process.
Dikarenakan fiturnya yang terlalu lengkap, bagi pemula mungkin akan sedikit bingung dengan interfacenya. Jujur saja, interfacenya memang sedikit rumit. Namun jika kesusahan, ada menu welcome screen yang bisa membantu kita. Saran saya, cobalah untuk mengeksplorasi seluruh menunya agar terbiasa.

BurnAware Free

Software Gratis Terbaik Untuk Burning CD dan DVD

Salah satu software burning terkenal untuk mem-burning CD, DVD, dan Blu-Ray. BurnAware memiliki interface yang cukup menawan dan meyediakan kemudahan step-by-step di setiap project yang kita buat. Pengguna dapat membuat MP3 disk, data, dan video disk dengan mudah. Selain itu juga dapat digunakan untuk melakukan format rewritable disk, membuat file ISO, dan fitur canggih lainnya. Buat yang gak pengen ribet urusan burning, software ini wajib dicoba.

CDBurner XP

Software Gratis Terbaik Untuk Burning CD dan DVD

Untuk software yang satu ini interfacenya sangat mirip dengan Nero. Bukan hanya interfacenya saja, dari segi fitur pun tak kalah menarik dengan Nero. CDBurner XP merupakan solusi praktis untuk membuat audio disk, video disk (CD, DVD, dan Blu-Ray), dan dapat melakukan ripping CD. Bagi pengguna Nero, sebaiknya coba software gratisan ini.

Sebenarnya masih ada software burning lain seperti InfraRecorde, Ashampoo, dan lain-lain. Tapi mungkin 3 software di atas bisa dicoba dulu. Pada akhirnya, kenapa harus pake bajakan kalau ada yang original bin gratis? Oke, semoga Software Burning Gratis Terbaik di atas bermanfaat.

1 comments:

  1. terima kasih gan kicauanya....
    jangan lupa mampir juga ye di blog ane..
    www.BubeMob.com

    ReplyDelete